Kamis, 09 Agustus 2007

Ke Dokter & Gak Sekolah

Batuk Ade yang nampaknya tambah parah membuat Mama ambil keputusan bahwa Ade harus dibawa ke dokter. Dokter untuk Teteh dan Ade adalah Dokter Sanjaya. Ayah sudah mendaftarkannya lebih dulu, jadi ketika Mama dan Ade datang tidak menunggu giliran terlalu lama lagi. Kali ini Teteh di rumah aja. Ini agak aneh karena kalo Mama pergi biasanya Teteh selalu ingin ikut.
Di dokter Ade harus menjalani penguapan. Ada semacam alat yang mengeluarkan uap panas, lalu uap panas itu harus dimasukkan ke pernapasan. Maksudnya supaya lendir-lendirnya bisa lepas dan pernapasan bisa lancar. Setelah itu selesai baru diperiksa sama dokternya. Kali ini Ade nggak disuntik, tapi hanya diberi resep obat ramuan aja.
Mama menceritakan sakitnya Ade. Dari ceritanya itu Dokter menyarankan supaya Ade kalo dibonceng naik motor di belakang aja. Soalnya kalo di depan akan kena angin dan debu. Oh iya, selain itu Mama juga tanya ke dokter kenapa Ade kalo tidur suka mendengkur dengan suara seperti orang dewasa. Dokter bilang, Ade amandelnya besar dan juga ada yang namanya 'adenoid' di saluran hidung atasnya. Apa itu Adenoid ? Katanya sih ada semacam tonjolan atau daging tumbuh. Mendengar itu Ayah jadi langsung ingin tahu lebih detil dengan cari info di Internet.
Pagi ini tadi Ade nampaknya kok lemes. Mama bilang Ade nggak usah sekolah aja, tapi Ade gak mau. Ade inginnya sekolah. Ini sangat beda dengan Teteh yang kalo nggak sekolah malah suka seneng. Ditanya lagi maunya gimana, Ade tetep jawab mau sekolah. Akhirnya Mama nyerah. Tapi ketika Ayah makein baju, Ayah bilang kalo Ade di rumah Ade bisa nonton filem Stephanie yang udah lama nggak ditonton Ade. Denger itu Ade langsung mengiyakan ketika ditanya sama Ayah soal lebih baik nggak sekolah.
Semoga Ade cepet baikan. Izin dari dokternya adalah dua hari. Tapi semoga besok sudah ok untuk sekolah lagi.

Tidak ada komentar: