Jumat, 03 Agustus 2007

Selalu Mau Jalan Sendiri

Sejak pertama masuk sekolah, Ade selalu inginnya jalan sendiri. Gak mau digandeng tangannya sama Ayah. Kalau Ayah mendekat, selalu Ade jadi cemberut atau ngusir Ayah. Ayah jadi kesel, apalagi Ade suka lari mendahului Ayah sampe nggak tahu Adenya ada di mana. Ayah khawatir kalo terus begini nanti kalo ada apa-apa sudah terlambat, gak bisa memperingkatkan dulu.
Ayah cerita ini ke Mama dan Mama langsung negur Ade. Besoknya mau digandeng sama Ayah, bahkan minta gendong. Tapi besok-besoknya lagi kok balik lagi nggak mau digandeng. Apalagi sekarang Teteh juga sukanya ngajak jalan berdua aja dan Ayah dilarang sama Teteh untuk nganter sampe gerbang kalo pagi. Karena ini Teteh juga ditegur.
Gara-gara ini juga makanya kemarin jaket Ade hilang. Pas balik lagi ke sekolah, kata bu Agnes mungkin kebawa sama temen yang lain. Tapi ketika balik lagi ke sekolah itu Ayah dilarang ikut sama Teteh. Ya Ayah bisa aja sih maksa, tapi Teteh selalu nanti bikin perkara dengan ribut2x. Malu dilihatin sama orang lain. Karena ini kata Mama, begitu turun dari motor kalo pagi jaket langsung harus dibuka dan disimpen di tas.
Hari ini Ayah harus ngecek lagi ke Bu Agnes di mana jaket Ade yang kemarin.

Tidak ada komentar: