Kamis, 19 Juli 2007

Kalau Mama Marah

Kalo Mama marah Ade nggak pernah ngelawan. Paling Ade hanya nangis aja. Ade jelas nggak ingin dimarahin Mama, tapi kadang-kadang Ade melakukan sesuatu yang nggak tahu kalo itu bikin Mama marah. Selain itu, bisa juga Ade ikut dimarahin Mama karena sesuatu yang dilakukan Teteh. Ade jarang punya inisiatif melakukan hal yang enggak-enggak, tapi kalo Teteh udah duluan main ini itu, biasanya Ade langsung ikutan.
Misalnya, Mama lagi tidur. Teteh suka ngajak Ade untuk kejar-kejaran keluar masuk kamar. Atau kalo Mama ada tamu, TV suka dikerasin banget sama Teteh, atau bikin berantakan ruang keluarga.
Tapi ada juga yang emang suka bikin Mama marah karena Ade sendiri. Semalem belajar untuk menghapal angka dari 1 sampe 10. Ade juga nggak tahu kenapa Ade nggak bisa. Kalo ngitung dari 1 sampe 10 sih udah lancar banget, tapi kalo sama Mama diacak angkanya, Ade nggak bisa nyebutin sama sekali. Mama sering suka hilang kesabaran dan Marah, apalagi kalo Teteh suka nyeletuk ngasih tahu. Mama langsung nyentak atau nyubit.
Ade Aliqa sayang Mama dan nggak ingin Mama marah. Tapi gimana ya, ada aja hal yang bikin Mama marah. Kalo udah gede nanti Ade mau membahagiakan Mama supaya bisa mengimbangi hal-hal yang suka bikin Mama marah waktu kecil ini.

Tidak ada komentar: