Senin, 23 Juli 2007

Susahnya Belajar Huruf

Mama selalu khawatir tentang kapan Teteh dan Ade bisa baca. Kalo Teteh sih mungkin karena sekarang udah kelas B, udah lumayan bisa hapal semua huruf, diacak, dan mengeja dua huruf. Kalo Ade belum apa-apa. Nah, beberapa hari terakhir ini Mama setiap malam melatih kenal huruf ke Ade. Hanya tiga huruf aja, A, B, dan C ... tapi kok rasanya susah banget ya.
Mama ngasih contoh, A, B, C. Lalu Ade diminta ngikutin, sambil nunjuk ke hurufnya. Terus Mama balikin lagi nunjuknya dari C ke B ... Ade ditanya huruf apa itu. Selalu Ade kebingungan dan jawabannya salah. Ade juga cenderung ngelihatin Mama, atau ngelihat TV. Mama sering langsung matiin TV, tapi bikin Teteh ribut karena pada saat yang sama Teteh sedang nonton TV. Selain itu Ade juga suka gerak-gerak, gak bisa diem. Buat Ayah aneh sekali. Masa hanya tiga huruf aja nggak bisa-bisa.
Jelas Mama jadi kesel. Terus, waktu Ayah mencoba hal yang sama, Ayah juga jadi kesel. Ayah sih nggak pernah marah, atau nyentek, .... tapi pas dengan Mama, Ade dimarahin, disinggungin kepalanya, .... Kalo aja Ade jadi Mama atau Ayah mungkin Ade akan tahu ya betapa keselnya mereka.
Ternyata ngajarin Ade kenal huruf aja susahnya luar biasa.

Tidak ada komentar: